Mengenal tafsir mimpi melalui primbon jawa

Mimpi adalah sesuatu yang masih sangat misteri bagi manusia. Ada yang mengatakan bahwa mimpi tidak lebih dari bunga tidur pada saat kita terlelap. Namun ada banyak juga orang yang percaya bahwa mimpi adalah sesuatu yang menyimpan lebih banyak rahasia yang bisa kita tafsirkan.

Sejarah penafsiran mimpi sudah berusia ribuan tahun di dunia ini ada banyak sekali literatur keagamaan yang memperlihatkan bahwa sejak ribuan tahun yang lalu orang-orang sudah mulai menafsirkan arti dari mimpi. Banyak sekali mimpi-mimpi yang menunjukkan kejadian-kejadian yang terjadi di masa yang akan datang.

Salah satu fenomena yang sudah cukup kita kenal adalah dejavu. Dejavu adalah fenomena dimana kita pernah memimpikan sesuatu yang barusan saja kita alami. Ini adalah bukti mendasar bahwa kita bisa melihat atau merasakan sesuatu yang akan terjadi di masa depan melalui mimpi kita.

Oleh karena itu ada banyak orang yang berusaha membuat agar mimpi-mimpi ini bisa lebih ditafsirkan lagi. Sudah sejak lama orang-orang mempelajari bagaimana cara untuk menafsirkan ini. Di indonesia sendiri kita mengenal buku primbon yang berisikan tafsir mimpi.

Beberapa dekade yang lalu buku primbon adalah sesuatu yang cukup laris dibeli oleh masyarakat yang ingin mengetahui arti dari mimpinya. Sedangkan saat ini masyarakat cenderung mengakses website untuk mengetahui arti dari mimpi mereka. Tentunya tafsir dari mimpi ini mempunyai beberapa landasan.

Namun pada umumnya mimpi bukanlah sesuatu gambaran tentang masa yang akan datang melainkan cerminan dari kondisi psikologis seseorang saat ini. Hal ini disetujui oleh para psikologi yang mengakui bahwa orang-orang dengan kondisi kejiwaan tertentu cenderung akan mempunyai mimpi tertentu pula.

Mereka yang stres cenderung akan mendapatkan mimpi buruk pada saat mereka beristirahat. Kondisi kesehatan juga akan sangat mempengaruhi mimpi dari seseorang. Mereka yang mengalami gangguan kesehatan seperti jantung, gigi, penyakit-penyakit yang menimbulkan rasa nyeri akan mempunyai mimpi yang kurang baik.

Jadi ada beberapa landasan yang memang bisa menjadi pedoman untuk menafsirkan sebuah mimpi. Jadi mimpi memang bukan sekedar fenomena alam bawah sadar tanpa arti. Terkadang itu merupakan pesan tersembunyi bagi kita untuk bisa lebih mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi masalah yang akan datang.

Posts created 40

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas