PENTINGNYA COMPANY PROFILE UNTUK USAHA KECIL

Tahukah Anda bahwa laman ‘company profile’ biasanya merupakan laman yang paling banyak dikunjungi untuk buku bisnis kecil mana pun? Benar, kisah perusahaan tidak hanya untuk perusahaan baru di bidang teknologi saja.

Setiap bisnis, tidak peduli seberapa besar atau kecilnya skala perusahaannya, perlu menceritakan sebuah cerita di buku mereka. Ini hanyalah langkah lain untuk membuat buku yang lebih baik untuk bisnis kecil Anda. Memiliki cerita untuk dibagikan di buku Anda adalah cara yang bagus untuk menarik pelanggan baru. Ingatlah bahwa orang memilih untuk mempekerjakan profesional yang 1) Mereka suka, 2) mereka percayai, dan 3) mereka kenal. Hal yang sama juga berlaku untuk bisnis apa pun.

Karena pentingnya fungsi buku company profile ini, maka banyak perusahaan yang menggunakan jasa desain buku company profile untuk membuat buku company profilenya. Jangan berpikir bisnis anda masih kecil jadi anda tidak membutuhkan jasa pembuatan buku company profile untuk membuatkan anda buku company profile yang profesional.

Justru karena usaha anda masih berada di skala kecil, anda justru membutuhkan jasa ini agar anda dapat memperoleh lebih banyak lagi konsumen dan relasi bisnis melalui buku company profile anda.

Saat anda menggunakan jasa pembuatan buku company profile, maka anda akan menemukan bahwa penyedia jasa pembuatan buku company profile yang anda sewa akan membutuhkan beberapa informasi terkait perusahaan anda untuk dituliskan dalam laman buku company profile anda. Berikut adalah jenis-jenis informasi yang dibutuhkan untuk membuat buku company profile yang berkualitas:

1. Dimulai dengan informasi dasar yang mencakup Siapa, Apa, Di mana dan sejak Kapan perusahaan anda di mulai. Memulai dengan informasi dasar adalah cara terbaik untuk mulai menceritakan kisah bisnis kecil Anda. Pada tahap ini jasa pembuatan buku company profile akan mengumpulkan informasi seputar nama perusahaan Anda dan menjelaskan apa yang bisnis Anda lakukan, di mana Anda beroperasi, target pasar yang Anda layani, dan juga berapa lama perusahaan anda telah beroperasi.

2. Nilai-nilai perusahaan anda – Anda butuh menyampaikan nilai-nilai dari perusahaan anda agar orang-orang dapat lebih mengenal bisnis Anda dengan lebih baik. Apakah perusahaan Anda tertarik dengan Fair Trade atau sistem perdagangan yang adil? Apakah perusahaan anda menjunjung niali keadilan sosial? Kejujuran? Transparansi? Organik? Apakah perusahaan anda menggunakan sumber daya lokal? Semua nilai-nilai ini akan membantu membedakan perusahaan Anda dari para pesaingnya. Orang-orang suka berkumpul untuk tujuan yang baik, jadi berilah orang alasan untuk mendukung bisnis Anda.

3. Sediakan pula informasi tentang spesialisasi perusahaan anda dan alasan mengapa Anda menyukai berkecimpung di usaha ini. Orang-orang menyukai pemilik bisnis yang penuh gairah. Pengunjung buku Anda akan memindai cerita Anda untuk membuktikan bahwa Anda sangat menyukai bisnis Anda. Beri tahu orang-orang tentang pekerjaan yang membuat perusahaan Anda bersemangat. Atau, beri tahu para pengunjung buku Anda tentang apa yang ingin Anda lihat di industri ini, apakah itu inovasi, filosofi bisnis dalam praktik, inisiatif dan lain-lain.

Posts created 48

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas