Tips Berhemat Membeli Perlengkapan Bayi Anda

Sebagai buah hati kesayangan, tentunya Bunda selalu ingin memberikan perlengkapan bayi yang baik untuk buah hatinya. Namun, bukan berarti Anda bisa membeli segala macam barang dan meninggalkan biaya rumah tangga untuk anak Anda, lho!

Dengan menabung sedikit, ayah dan ibu juga bisa menggunakan uang besarnya untuk hal lain, seperti menabung untuk liburan atau biaya sekolah. anak-anak mereka yang masih kecil. Memang tidak mudah mengatur pemasukan dan pengeluaran untuk kebutuhan anak, tapi dengan 6 belanja murah ini, Moms bisa mendapatkan perlengkapan yang bagus untuk bayi!

1. Gunakan diskon jika memungkinkan

Siapa di sini yang tidak suka diskon? Semua orang akan senang! Apalagi ibu-ibu yang harus bijak dalam mengatur keuangan keluarga, diskon adalah sahabat ibu! Dengan harga popok yang lebih murah, Anda juga bisa menggunakan sisa anggaran untuk ditabung atau dibelanjakan untuk hal lain.

Nah, ada banyak cara untuk mencari diskon. Jangan lupa, Moms juga bisa manfaatkan diskon untuk ibu dan bayi agar belanja perlengkapan bayi jadi lebih terjangkau! Mulai dari gendongan bayi, perlengkapan mandi, popok, hingga baju bayi bisa kamu temukan dengan harga terjangkau, lho!

2. Pilih produk terbaik

Jangan remehkan kualitas perlengkapan bayi Tina. Soalnya, jika kualitasnya buruk, barang akan cepat rusak dan Anda harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli yang baru. Selain itu perlengkapan bayi seperti stroller, baby bouncer, dan tempat tidur, sangat mempengaruhi kenyamanan mereka sehari-hari.

Namun, katakan tidak pada barang berkualitas rendah! Membeli produk berkualitas premium akan mengurangi pengeluaran Anda untuk membeli kembali barang yang sama karena cepat rusak. Pilih posisi yang terbaik agar si Kecil bisa bergerak dengan nyaman dan merasa aman Moms sepanjang waktu, ya!

3. Gunakan cicilan 0%.

Salah satu trik ampuh untuk menghemat perlengkapan bayi adalah dengan memanfaatkan cicilan 0% yang akan sangat meringankan beban bulanan Ibu. Beli popok, ASI, bahkan diaper bag, tak perlu ragu lagi, karena Bunda bisa memilih 3, 6, hingga 12 bulan – sesuai kebutuhan. Hal ini juga penting dilakukan agar ibu dan ayah selalu memiliki uang agar tidak kehabisan biaya setiap bulannya.

4. Beli barang yang Anda butuhkan dalam jumlah banyak sekaligus

Moms, membeli perlengkapan bayi dalam jumlah banyak bisa mendapatkan potongan harga yang lebih murah dibandingkan membeli di toko. Untuk kebutuhan bayi yang selalu dibutuhkan, seperti popok, sabun, susu, dan tisu basah, sebaiknya beli dalam jumlah banyak, misalnya untuk 3 bulan.

Dengan begitu, Bunda tidak perlu khawatir jika tiba-tiba kehabisan popok atau susu di rumah, karena sudah memiliki beberapa produk. Cara ini juga dapat menekan biaya perjalanan bolak balik ke toko. Cara yang mudah dan menyenangkan untuk menghemat uang, bukan?

Namun, ikuti cara ini hanya jika Anda tahu pasti bahwa anak Anda tidak sakit dan cocok dengan produk tersebut, ya! Jika tidak, Ibu akan rugi karena anak Anda tidak akan bisa menggunakan barang yang dibeli dalam jumlah banyak.

5. Catat pengeluaran agar tetap di jalur

Jika Anda tidak mencatat pengeluaran Anda, Anda mungkin kehilangan jejak dan tidak tahu ke mana uang keluarga Anda dibelanjakan. Karena itu, memeriksa semua pengeluaran itu penting dan harus dilakukan setelah setiap pembelian. Dengan begitu, ayah dan ibu bisa memantau pengeluaran dan melihat kebutuhan apa saja yang bisa ditabung.

6. Belanja perlengkapan bayi di toko online

Mungkin tidak banyak orang yang tahu, tetapi saat Anda berbelanja perlengkapan bayi di supermarket, Anda meningkatkan peluang untuk membeli barang yang tidak Anda butuhkan! Mengapa? Karena mungkin Ibu suka membeli barang-barang bagus karena tergoda dan “lapar mata”.

Jadi, untuk menghindari kejadian ini, Anda akan menghemat banyak uang saat berbelanja online, apalagi jika Anda memiliki daftar barang yang ingin dibeli. Lewat belanja online, Bunda bisa membandingkan harga banyak produk, lihat review produk. Plus, kamu bisa hemat bensin dan parkir, lho!

Setelah Anda membeli semua kebutuhan Anda, cukup periksa, lakukan pembayaran, dan Anda siap berangkat! Sederhana dan praktis untuk menghemat waktu Ibu setiap hari!

Posts created 147

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas