Kriteria Jasa Kontraktor Rumah Yang Profesional

Ada banyak dari kita yang sering bingung bagaimana cara memilih kontraktor yang akan membangun rumah kita. hal ini dikarenakan ada banyak berita di luar sana kontraktor yang membangun rumah  melarikan diri. Jadi anda harus tahu bagaimana cara memilih kontraktor yang tepat.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda perhatikan saat memilih jasa kontraktor.

1. Badan hukum.

Membangun rumah akan menghabiskan banyak uang. Oleh karena itu, ada baiknya memilih kontraktor yang berbadan hukum dan memiliki kantor yang transparan sesuai wilayah kerjanya dan memiliki izin resmi. Jangan salah menilai, karena reputasi seorang pengusaha yang sudah berbadan hukum bisa ditelusuri dari pekerjaan yang dilakukannya. Misalnya melihat pekerjaan seorang pengusaha berbadan hukum yang profesional. Anda dapat melihatnya di tautan di bawah ini. Portofolio jasa konstruksi perumahan profesional di Jakarta.

2. Lihat pekerjaan mereka.

Jika Anda pernah melihat karya perusahaan terkemuka dari situs mereka. Akan jauh lebih baik jika Anda mendapatkan rumah/ruko/gedung dll daripada mereka. alamat secara akurat. Bisa langsung ke rumah/ruko/gedung untuk melihat hasil nyata dari pekerjaan pembangunan yang dilakukan. Hal ini akan menambah kepercayaan diri Anda dalam memilih kontraktor rumah yang baik.

3. Rekomendasi langsung dari klien.

Kalau bisa, dapatkan sertifikasi langsung dari pemilik rumah yang sudah berhubungan dengan kontraktor. Ini merupakan keuntungan awal yang bisa Anda manfaatkan sebelum memilih kontraktor yang akan Anda percayakan pembangunan rumah Anda. Jika Anda bertanya kepada mereka tentang masalah dompet. Kontraktor tidak segan-segan memberikan informasi yang diisi pemilik rumah.

4. Penggunaan jasa arsitektur.

Kontraktor yang baik akan menggunakan jasa arsitek untuk setiap pembangunan rumah agar hasil estetika pekerjaannya sesuai dengan kesepakatan awal dengan pemilik rumah. Jadi mereka tidak langsung membangun di sini tanpa perencanaan yang matang. Rencanakan desain, tata ruang, desain, bahan, model, dan lainnya. Sampai ke detail konstruksi, pipa ledeng, kelistrikan, semuanya akan direncanakan, direncanakan, dan material.

5. Memberikan garansi.

Hal ini sangat penting bagi siapa saja yang ingin menggunakan jasa kontraktor rumah. Pilih mereka yang ingin menjamin pekerjaan mereka. Kontraktor yang baik dan rekomendasi adalah kontraktor yang memberikan jaminan. Jika terjadi kerusakan, mereka tidak segan-segan memperbaiki bangunan tersebut. Jika terjadi kebocoran pada atap rumah dan talang diselesaikan tanpa mengeluarkan biaya tambahan.

Dalam banyak kasus, atap rumah adalah bagian terakhir dan tersulit untuk diakses selama pemeriksaan akhir. Selain itu, jika muncul kebocoran, hanya terjadi saat musim hujan. Inilah mengapa sangat penting bagi pemilik rumah untuk memiliki garansi. Kontraktor yang baik selalu berjanji untuk memberikan jaminan ini melalui kesepakatan bersama.

6. Menyusun Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Informasi wajib untuk pemilik rumah. Rancangan anggaran adalah perkiraan biaya yang dikeluarkan selama pembangunan rumah. Baik itu pembelian bahan bangunan, perkakas, upah pembangunan rumah dan lainnya hingga pembangunan rumah tersebut selesai. Kontraktor memberikan RAB sebagai acuan pemilik saat menentukan besaran anggaran proyek saat membangun rumah. Oleh karena itu, seorang pengusaha yang baik tidak menyusun rancangan anggaran secara kebetulan.

7. Bersedia membuat kontrak kerja (SPK).

Untuk mencegah manipulasi, penipuan dan kesalahpahaman. Anda harus membuat kontrak kerja (SPK). Dalam surat tersebut, dijelaskan secara rinci jumlah jam kerja dan harga yang disepakati para pihak dalam SPK. Hal lain, jaminan kontraktor harus dicantumkan dalam kontrak kerja. Jangan lupa menerapkan bea materai untuk memperkuat kekuatan hukum. Perjanjian harus dibuat dalam rangkap dua sehingga kedua belah pihak dapat menandatangani antara pemilik rumah dan kontraktor.

Posts created 144

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas