BBM berusaha menjamin ketersediaan BBM Industri

Masyarakat kita saat ini sedang dipusingkan oleh kenaikan harga yang terus-menerus terjadi terlebih lagi setelah harga BBM juga ikut naik. Kenaikan harga BBM ini disebabkan oleh pemerintah yang mengurangi subsidi supaya tidak membebani keuangan negara.

Subsidi yang semakin besar ini terjadi oleh karena peperangan antara rusia dan ukraina yang berkepanjangan. Sebagai negara penghasil minyak tentu saja rusia sangat mempengaruhi harga minyak dunia.

Hal ini membuat harga minyak dunia menjadi tidak stabil sehingga banyak pemerintah yang harus menaikkan harga jual bahan bakar mereka. Sebagai salah satu negara yang harus menaikkan harga jual tentu saja pemerintah indonesia berkewajiban untuk memastikan ketersediaan bahan bakar untuk masyarakat dan industri.

Jika bahan bakar untuk industri dan masyarakat ini tidak tersedia maka tentunya perekonomian akan melambat atau bahkan mengalami kemunduran. Jika hal ini terjadi maka bisa kita bayangkan akan muncul kekacauan yang luar biasa besar sehingga bisa mempengaruhi keamanan nasional.

Oleh karena itu pemerintah membagi dua jalur distribusi bahan bakar yang pertama adalah bahan bakar subsidi untuk masyarakat dan juga bahan bakar industri. Bahan bakar industri itu disalurkan kepada industri ataupun marine melalui agen-agen distribusi BBM industri.

Penyaluran ini bersifat btube atau langsung dari agen kepada perusahaan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pencatatan penggunaan BBM oleh industri. Tentu saja ini juga untuk menghindari penggunaan BBM subsidi yang bisa menambah beban keuangan negara.

Namun sudah bukan rahasia lagi bahwa ada banyak orang yang berusaha mendapatkan keuntungan dari selisih harga BBM industri dengan BBM subsidi. Mereka menjual BBM subsidi ini kepada industri dengan harga yang lebih rendah dari seharusnya.

Tentu saja banyak pelaku industri nakal yang memanfaatkan penawaran-penawaran yang seperti ini. Oleh karena itu seringkali subsidi BBM ini distribusinya harus diawasi oleh pihak kepolisian. Sementara di sisi lain ada agen distribusi BBM industri yang harus bisa memenuhi kebutuhan dunia industri seperti pln, pertambangan, pabrik-pabrik, TNI polri, dan masih banyak lagi.

Bahan bakar industri yang disalurkan oleh agen-agen distribusi ini cukup beragam jenisnya. Mulai dari solar dengan kandungan sulfur tinggi, solar dengan kandungan sulfur rendah, minyak tanah, dexlite, pertadex, dan biosolar.

Setiap pelaku industri bisa menghubungi agen-agen distributor BBM industri untuk mendapatkan BBM industri yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Tentu saja mereka harus mematuhi harga jual dan juga sistem pembelian yang sudah ditetapkan oleh Pertamina.

Kita juga sebagai masyarakat harus berperan aktif untuk mengawasi penyelewengan BBM subsidi yang ada di masyarakat agar tidak menjadi beban keuangan negara yang bisa mengakibatkan melambatnya pembangunan di indonesia.

Kita berharap agar peperangan antara rusia dan ukraina ini bisa segera berakhir dan perang dingin ekonomi antara amerika dan china juga bisa berlangsung lebih baik agar negara kita ini juga bisa mendapatkan imbas positif. Mudah-mudahan negara kita juga bisa mendapatkan peluang yang lebih baik untuk meningkatkan kesejahteraan di tengah-tengah konflik global yang sedang terjadi saat ini.

Posts created 138

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas