Apa Tujuan Dasar Belajar Desain Grafis?

Desain grafis adalah praktik menciptakan dan mengatur elemen visual dari sebuah proyek. Meskipun istilah “desain grafis” telah ada sejak tahun 1920-an, bentuk seni itu sendiri telah menjadi bagian penting dari komunikasi visual selama ribuan tahun.

Contoh awal desain grafis dapat kita lihat dalam manuskrip kuno dan bahkan lukisan gua prasejarah. Saat ini, industri desain grafis mencakup banyak disiplin ilmu yang berbeda. Ini adalah bidang yang menarik yang terus berkembang, tetapi sifat adaptifnya dapat membuat pendatang baru agak bingung untuk memahami apa itu desain grafis dan jenis profesional apa yang bekerja.

Jika Anda mencari panduan informasi desain grafis, maka Anda berada di tempat yang tepat. Baca terus untuk mengetahui apa itu desain grafis secara spesifik, lihat beberapa contoh, dan pelajari tentang berbagai fungsi desain.

Apa itu desain grafis secara sederhana?

Desain grafis adalah praktik menciptakan dan mengatur elemen visual dari sebuah proyek. Merancang tata letak majalah, membuat poster untuk pertunjukan teater, dan mendesain kemasan untuk suatu produk adalah contoh desain grafis.

Faktanya, hampir semua orang saat ini mempraktikkan beberapa bentuk desain grafis dalam kehidupan sehari-hari mereka – apakah itu menambahkan teks ke gambar untuk media sosial atau mengkodekan spreadsheet untuk bekerja dalam warna.

Apa tujuan utama dari desain grafis?

Tujuan dari desain grafis adalah untuk menyampaikan atau meningkatkan pesan.

Seni grafis yang baik menyederhanakan komunikasi. Bayangkan saja spreadsheet dengan analisis data. Perancang grafis dapat menggunakan warna yang berbeda untuk menyoroti skala mana yang naik dan mana yang turun, sehingga memudahkan pemirsa untuk memahami dengan cepat apa yang berjalan dengan baik dan apa yang perlu dimodifikasi.

Desain grafis yang dijalankan dengan baik juga dapat menimbulkan respons emosional dari pemirsa atau bahkan memotivasi mereka untuk mengambil tindakan. Halaman “Daftar” di situs web, misalnya, biasanya dirancang untuk menarik pengunjung agar bergabung dengan daftar email atau memulai uji coba gratis. Sedangkan desain kemasan makanan bertujuan agar makanan di dalamnya terlihat lebih menarik untuk disantap.

Posts created 138

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas