Alasan Banyak Yang Mencari Rumah Syariah

Kredit pemilikan rumah (KPR) tentu bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan rumah impian meski tidak memiliki dana yang cukup. Calon pembeli hanya perlu menyiapkan dana uang muka (DP) sebagai setoran awal KPR, selebihnya akan dicicil bulanan dengan jumlah yang tidak terlalu besar.

Dalam program KPR, ternyata ada juga bank yang menawarkan KPR Syariah tanpa menggunakan skema suku bunga dalam pelaksanaannya.  KPR Syariah adalah jenis pembiayaan untuk pembelian rumah, bekas atau baru, dengan menggunakan prinsip akad. Produk ini disediakan oleh bank syariah atau Unit Usaha Syariah (UUS).

KPR syariah dihadirkan dengan keunggulan tersendiri, seperti tidak meningkatkan pembayaran karena produk tidak terpengaruh inflasi, tidak mengenal sistem bunga, tidak menerapkan bunga ganda atau bunga majemuk dalam perhitungan margin atau pembayaran.

Banyak yang memilih KPR dengan skema Syariah karena pembayaran yang dibebankan tidak terlalu tinggi dibandingkan KPR konvensional. Kadang-kadang KPR konvensional ada bunganya untuk jangka waktu tertentu. Jadi misalnya tahun berapa sampai berapa persentase bunganya berapa pembayarannya.

Untuk KPR tetap tingkat bunganya tetap. Jadi pembayarannya dari tahun pertama sampai tahun terakhir pembayarannya akan tetap sama. Jadi penyebab utama masalah ini adalah pembayaran. Ada banyak orang yang membandingkan rumah syariah dengan rumah konvensional, dan memang harga untuk rumah syariah lebih murah.

Jika anda tertarik untuk membeli  rumah syariah di Bekasi, saat ini ada banyak pengembang yang menawarkan perumahaan syariah di Bekasi. Anda bisa mencari info tentang perumahan syariah di Bekasi ini dengan melakukan googling di internet.

Posts created 138

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas