Kelebihan Undangan Digital Dibandingkan Undangan Cetak

Dengan munculnya teknologi dan kampanye tanpa kertas di seluruh dunia, beberapa mulai mengalihkan aktivitas perpesanan dan pengumuman acara mereka ke surat digital dan berbagi media sosial. Bahkan dengan acara khusus seperti pernikahan dan ulang tahun, mengirim undangan digital melalui aplikasi perpesanan atau email telah menjadi pilihan bagi banyak orang.

Hal ini membuat beberapa rekan vendor pernikahan kami bertanya-tanya tentang apa yang kami pikirkan tentang pergeseran budaya ini dan apa yang membuat kami terus memproduksi undangan cetak.

Alasan utamanya sederhana, tidak ada yang bisa menggantikan sentuhan pribadi karena diundang secara pribadi ke pesta orang-orang terkasih kita, dengan semua cinta yang dibungkus dalam desain pribadi yang bijaksana yang dicetak di atas kertas mewah.

Ini mungkin tampak kecil dan tidak penting, tetapi itulah alasan yang sama mengapa jutaan orang masih menggunakan undangan cetak untuk pernikahan mereka. Jadi teruslah membaca saat kami menguraikan pro dan kontra dari undangan pernikahan digital.

Anda dapat membuat sendiri secara gratis

Undangan pernikahan digital mudah dibuat. Yang Anda butuhkan hanyalah merancang perangkat lunak yang diinstal di komputer atau akun Canva Anda. Anda bebas menggunakan font apa saja yang Anda suka dengan warna tema pernikahan Anda. Hal lain yang bermanfaat adalah memiliki akses premium ke gambar dan elemen seperti Shutterstock dan Shutterfly sehingga Anda bisa lebih kreatif dalam mendesain undangan Anda sendiri.

Pada dasarnya, jika Anda memiliki salah satu dari sumber daya ini untuk digunakan, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk hal lain untuk undangan digital Anda. Namun, jika Anda memiliki desain yang sangat spesifik dalam pikiran dan ingin mendapatkan umpan balik dari desainer, meminta desainer grafis untuk menangani desain Anda akan menjadi cara sempurna untuk membuat Anda tetap waras.

Anda dapat menghemat uang

Mengirim undangan Anda secara digital berarti Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk ongkos kirim dan biaya cetak. Jika Anda memiliki beberapa keterampilan desain, Anda dapat menggunakan perangkat lunak desain apa pun yang Anda miliki di komputer dan menyimpannya ke dalam file Jpeg atau PDF yang mudah didistribusikan. Mengirim email dan pesan teks juga tidak akan dikenakan biaya apa pun. Jadi jika Anda menjalankan anggaran yang sangat ketat, memilih undangan pernikahan elektronik bisa menjadi pilihan yang bijaksana.

Anda dapat menghindari penundaan pencetakan

Kami tahu terkadang Anda tidak bisa tidak berurusan dengan vendor undangan pernikahan yang tidak profesional yang tidak dapat memenuhi ETA yang dijanjikan atau sangat sulit dijangkau. Kadang-kadang mereka sangat bagus dan dapat diandalkan, tetapi apa pun bisa terjadi di ruang produksi yang mengakibatkan pencetakan tertunda. Ada hal-hal yang berada di luar kendali mereka, tetapi meminta manajer akun Anda kembali kepada Anda mengatakan akan ada penundaan satu minggu untuk undangan Anda yang telah lama ditunggu-tunggu pasti merupakan rasa sakit lain di leher. Ini pasti tidak akan terjadi jika Anda memiliki undangan pernikahan digital yang tidak rewel dan sakit.

Mereka tidak akan hilang dalam pengiriman atau rusak

Hal terburuk yang dapat terjadi adalah undangan anda masuk kotak spam dan tidak terlihat selama berbulan-bulan. Anda tidak perlu khawatir tentang hujan atau hal lain yang dapat merusak undangan Anda selama pengiriman. Selain itu, Anda dapat menghemat waktu untuk menindaklanjuti tamu Anda untuk memeriksa apakah mereka menerima undangan atau tidak dan menunggu mereka mengirim kembali kartu RSVP kepada Anda. Untuk undangan pernikahan elektronik, Anda hanya perlu memastikan alamat email valid atau nomor telepon tamu yang akan Anda kirimi undangan.

Posts created 138

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas