Beberapa Metode Digital Marketing Terbaik

Ada banyak jenis digital marketing, masing-masing datang dengan strategi dan alatnya sendiri yang secara umum dapat dibagi menjadi 7 kategori utama termasuk:

Marketing konten

Marketing konten mengacu pada pembuatan dan promosi semua jenis konten, baik itu konten tertulis, audio, atau visual. Aset marketing konten termasuk posting blog, studi kasus, video, podcast, dan banyak lagi. Strategi marketing konten yang sukses menarik dan memandu pelanggan melalui setiap tahap saluran penjualan.

Bagaimana bisnis anda bisa mendapatkan keuntungan dari marketing konten?

Anda bisa membangun kepercayaan. Saat anda membuat konten bermanfaat yang memecahkan masalah pelanggan, anda mendapatkan kredibilitas. Seiring waktu, anda dapat membangun kepercayaan, yang dapat menghasilkan penjualan.

Anda dapat meningkatkan kesadaran merek. Semakin banyak konten berkualitas tinggi yang anda buat, semakin besar peluang anda untuk memperkenalkan merek dan peringkat anda dengan mesin pencari.

“85% pemasar mengatakan peningkatan kualitas konten telah membuat strategi marketing mereka lebih sukses.”
Institut marketing konten

Email marketing

Saluran ini terhubung dengan pelanggan langsung di kotak masuk email mereka. Strategi marketing email dapat mencakup semuanya, mulai dari pengumuman penjualan hingga buletin bulanan hingga pesan marketing ulang.

Penyedia layanan email (esp) seperti mailchimp atau convertkit dapat membantu usaha kecil menjalankan strategi ini dengan lebih efisien, tetapi spesialis marketing email juga dapat menggunakan alat atau metode lain untuk menyusun strategi yang menguntungkan.

Rahasia kesuksesan marketing email adalah menulis tajuk utama yang menarik dan salinan konversi tinggi yang membuat orang ingin mengambil langkah berikutnya.

Semakin relevan email anda dengan apa yang dibutuhkan calon pelanggan, semakin baik mereka akan bekerja untuk membangun hubungan anda dengan mereka, sehingga mereka memikirkan anda saat mereka siap untuk membeli.

Bagaimana bisnis anda bisa mendapatkan keuntungan dari marketing email?

Anda bisa mendapatkan roi yang mengesankan. Marketing email memiliki roi rata-rata 3800%. Itu berarti email dapat menghasilkan pendapatan $38 untuk setiap $1 pembelanjaan iklan.

Anda dapat menjaga biaya tetap rendah. Marketing email memungkinkan anda langsung masuk ke kotak masuk, jadi anda tidak perlu membayar iklan setiap kali ingin terhubung langsung dengan pelanggan.

Ketahuilah bahwa ada pedoman ketat untuk marketing email. Pengguna harus dapat ikut serta, jadi anda tahu bahwa mereka menginginkan email anda sebelum anda mengirimi mereka apa pun; jika tidak, mereka akan melihat anda sebagai spammer.

Saat menulis berita utama untuk email, hindari kata-kata pemicu spam email atau apa pun yang tampaknya terlalu promosi. Ini mempengaruhi pengiriman email. Jika mereka berakhir di kotak spam atau, dalam kasus gmail, di tab “promosi”, orang mungkin tidak melihatnya pada waktu yang tepat – atau sama sekali

Pastikan marketing email anda relevan dengan pengguna yang anda jual. Ini akan meningkatkan tarif terbuka dan kredibilitas akun anda.

Marketing media sosial

Ada hampir 2,8 miliar pengguna media sosial di seluruh dunia, sekitar sepertiga dari semua pengguna internet. Itu berarti anda tidak dapat mengabaikan media sosial untuk memasarkan bisnis anda. Media sosial adalah alat yang hebat untuk memberi pelanggan hubungan pribadi dengan anda.

Selain audiens yang besar, sebagian besar situs media sosial memiliki keuntungan tambahan dari analitik, memberi anda lebih banyak data tentang komposisi dan preferensi audiens anda daripada sebelumnya. Singkatnya, media sosial adalah kendaraan utama untuk pertumbuhan bisnis.

Dengan marketing media sosial, anda dapat terhubung dengan pelanggan di platform pilihan mereka. Anda dapat menggunakan youtube, instagram, twitter, pinterest, facebook, atau platform media sosial lainnya untuk menumbuhkan pengikut setia dan menjual produk.

Bagaimana bisnis anda bisa mendapatkan keuntungan dari marketing media sosial?

Anda dapat membangun hubungan. Media sosial sangat ideal untuk membuat koneksi dan menumbuhkan komunitas. Seiring waktu, media sosial dapat membantu anda meningkatkan loyalitas pelanggan.

Anda dapat menawarkan layanan pelanggan. Karena media sosial memungkinkan komentar publik dan pesan pribadi, anda dapat mengandalkan saluran ini untuk layanan pelanggan yang sederhana dan hemat biaya.

Optimisasi mesin pencari (SEO)

SEO mengacu pada teknik dan strategi yang membuat situs web anda lebih terlihat di hasil pencarian google, idealnya berada di peringkat 10 teratas untuk kueri pencarian yang penting bagi bisnis anda. Ini dapat mencakup perubahan dan pengoptimalan konten di situs; struktur situs termasuk navigasi, tautan ke dan dari halaman situs, dan bahkan beberapa kode di belakang layar; dan tautan dari situs web eksternal ke situs anda sendiri karena keunggulan konten anda.

============

Jadi inilah beberapa metode pemasaran yang bisa anda lakukan dengan digital marketing. Jika anda melakukan metode ini dengan benar, maka bisnis anda akan leboh mudah menjangkau banyak orang dan ini yang akan membuat bisnis anda menjadi bertumbuh besar.

 

Posts created 118

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas