Alasan Menggunakan Lampu PJU Solar Cell

Lampu PJU atau lampu penerangan jalan umum adalah alat yang digunakan untuk menerangi jalan pada malam hari. Ini adalah sesuatu yang sangat vital untuk aktivitas masyarakat di wilayah tersebut. Tentu saja kita akan sangat sulit beraktivitas pada malam hari jika tidak ada penerangan jalan.

Di daerah-daerah yang tidak dilengkapi dengan lampu PJU biasanya akan mempunyai angka kecelakaan yang tinggi dan juga angka kejahatan yang tinggi. Oleh karena itu ada banyak sekali masyarakat yang berusaha untuk mengadakan lampu PJU untuk membantu aktifitas mereka dan juga keamanan lingkungan mereka.

Seringkali masyarakat harus bersifat daya dan mengumpulkan uang untuk mengadakan lampu PJU ini. Biasanya lampu PJU ini bisa dipasang maksimal 1 lampu per 100 meter. Jadi dalam 100 meter bisa ada sekitar 5 hingga 8 rumah.

Dan jika di kiri-kanan jalan terdapat kuningan maka akan ada sekitar 10 hingga 16 rumah untuk membiayai satu lampu PJU. Dengan sistem seperti ini masyarakat akan lebih mudah membiayai pengadaan lampu PJU solar cell. 1 lampu PJU solar cell berharga sekitar Rp4.000.000.

Jadi masing-masing keluarga bisa menyumbang sekitar Rp400.000 untuk mengadakan 1 lampu PJU solar cell di lingkungan mereka. Lampu PJU ini adalah solusi yang praktis untuk lingkungan yang tidak menyediakan daya listrik untuk penerangan. Lampu PJU solar cell ini bisa dipasang hanya dengan menggunakan satu tiang kayu saja.

Jadi kita tidak perlu repot menarik kabel dari PLN untuk memasang lampu PJU ini. Begitu praktisnya penggunaan lampu PJU ini sampai kita bisa menggunakan lampu PJU ini untuk tempat-tempat wisata yang ada di daerah terpencil.

Sebagaimana kita ketahui ada banyak sekali tempat wisata yang berada di dalam hutan ataupun di di atas pegunungan. Lampu PJU solar cell ini biasanya menghasilkan cahaya sekitar 12800 lumen dengan konsumsi daya sekitar 80 w.

Ini adalah cahaya yang sangat terang dan bisa membantu kita untuk melihat lingkungan sekitar di malam hari. Lampu PJU solar cell all-in-one biasanya dijual oleh distributor panel tenaga surya. Anda bisa mengunjungi website distributor panel tenaga surya untuk melihat penawaran mereka.

Lampu PJU tenaga surya ini biasanya menggunakan lampu led yang bisa menghasilkan cahaya yang sangat terang dengan konsumsi daya yang sangat kecil. Lampu PJU solar cell ini bisa bertahan hingga sekitar 50000 jam. Jadi ini adalah alat yang bisa diandalkan untuk menerangi lingkungan anda dalam waktu yang sangat lama.

Jika lampu PJU solar cell ini rusak maka penggantiannya pun sangat mudah. Ada banyak sekali distributor ataupun marketplace yang menjual komponen-komponen pengganti untuk lampu solar cell ini. Jadi penggantiannya pun biasanya tidak akan semahal biaya pengadaan awalnya.

Jadi jika saat ini kawasan perumahan anda masih gelap gulita pada malam hari maka ada baiknya anda mengusulkan kepada ketua rt atau rw di tempat tinggal anda untuk pengadaan lampu jalan PJU solar cell ini. Tentu saja ini juga akan menjadi solusi yang akan sangat membantu dari aspek keamanan lingkungan di tempat tinggal anda.

Posts created 119

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas