Tips Merawat Gawai Laptop Anda

Laptop adalah peralatan kerja yang hampir dimiliki oleh semua orang saat ini. Tentunya anda tidak mau laptop anda mengalami kerusakan karena akan menghambat aktivitas kerja anda. Untuk itu kami akan memberikan anda beberapa panduan cara menggunakan laptop dengan baik dan benar agar terhindar dari kerusakan.

Hal paling sederhana yang bisa anda lakukan untuk merawat serta menjaga laptop anda adalah dengan rajin membersihkan laptop anda tersebut. Jangan dibiasakan membiarkan permukaan laptop menjadi kotor. Dan jangan juga menggunakan laptop di atas permukaan yang tidak bersih atau berdebu.

Semuanya ini bisa mengakibatkan debu masuk ke dalam laptop dan mengakibatkan penumpukan kotoran di dalam laptop. Penumpukan kotoran di dalam laptop seperti ini bisa mengakibatkan laptop menjadi cepat panas. Panas ini diakibatkan oleh karena debu menghalangi angin untuk mendinginkan permukaan laptop.

Jadi kalau laptop anda tiba-tiba mengalami masalah seperti layar gelap atau layar berwarna biru maka kemungkinan itu diakibatkan oleh panas berlebih di dalam laptop anda. Kemungkinan masalah seperti ini bisa diatasi dengan membawa laptop anda ke jasa servis laptop untuk dibersihkan.

Hal lain yang bisa kita lakukan untuk memastikan laptop bekerja dengan baik adalah dengan menginstalkan software-software yang memenuhi spesifikasi dari laptop tersebut. Ada banyak orang yang menginstal software yang spesifikasinya di atas laptopnya sehingga laptop tersebut menjadi lemot.

Jika kita sering menggunakan software yang spesifikasinya jaga spesifikasi dari laptop yang kita gunakan maka cpu laptop tersebut akan selalu aktif sepanjang waktu. Hal ini tentunya akan membuat data tersebut menjadi lebih cepat panas.

Jadi jika anda hendak menggunakan laptop untuk software yang membutuhkan sumber daya yang besar sangat direkomendasikan agar anda melakukan upgrade. Anda bisa mencari informasi tentang apa yang anda perlukan ini dari tokoh-tokoh laptop ataupun dari jasa service laptop.

Anda bisa mengunjungi tempat-tempat ini dan menceritakan tingkat kerja dari laptop yang anda butuhkan. Nanti toko laptop ataupun jasa service laptop yang akan merekomendasikan spesifikasi yang terbaik untuk kebutuhan anda.

Selanjutnya anda juga perlu memastikan agar baterai anda ada digunakan dengan cara yang benar. Jangan sampai menggunakan baterai hingga habis. Dan begitu juga sebaliknya jangan mencharger baterai hingga penuh.

Untuk membantu anda melakukan ini sangat direkomendasikan agar anda mengaktifkan fitur konservasi baterai yang ada di laptop anda. Itu konservasi baterai ini yang akan membatasi pengisian hingga tidak akan melebihi 60%.

Dengan mengaktifkan fitur konservasi baterai ini akan membuat anda menjadi tahan dalam kurun waktu yang sangat lama. Jika anda memperhatikan hal-hal seperti ini adalah pada saat menggunakan laptop anda maka laptop anda cenderung akan bertahan lama.

Namun ada saja hal-hal yang bisa membuat laptop anda mengalami kerusakan. Laptop anda bisa saja terjatuh secara tidak sengaja ataupun mendapat tempat pencairan.

Jika laptop anda sampai mengalami masalah-masalah seperti ini maka anda bisa menggunakan layanan jasa service laptop. Service laptop saat ini sudah bisa membantu anda untuk mengatasi apapun masalah dari laptop anda. Namun seringkali layanan jasa service laptop ini hanya ada di kota-kota besar.

Jadi semisal anda tinggal di kota Cimahi anda tidak akan mengalami masalah dalam mencari jasa service laptop yang profesional. Apapun masalah laptop anda bisa diperbaiki oleh jasa service laptop di kota Cimahi. Yang terdekat yang ada di kota bandung saat ini bahkan bisa memperbaiki laptop dengan spesifikasi yang sangat tinggi.

Hanya saja anda perlu mengetahui bahwa biaya perbaikan service laptop bisa sangat mahal jika komponen yang bermasalah adalah komponen yang mahal harganya. Jadi sangat direkomendasikan agar anda rutin memelihara laptop anda untuk mencegah kerusakan yang parah.

Posts created 249

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas