MENGAPA ZIMBRA MAIL SERVER MENJADI TOP PLAYER

Apakah anda pernah melihat sebuah sistem persuratan di dalam sebuah perusahaan skala besar? Biasanya perusahaan-perusahaan skala besar itu menggunakan nama domain perusahaan untuk akun email dari semua karyawan yang ada didalamnya.

Tentu saja tujuannya untuk memberikan jaminan kepada klien bahwa setiap komunikasi yang dilakukan dengan karyawan perusahaan tersebut adalah komunikasi resmi dengan perusahaan. Hal ini juga akan memberikan jaminan kepada klien bahwa mereka tidak akan ditipu oleh karyawan karena sistem komunikasi berlangsung di dalam sistem perusahaan.

Dengan menggunakan alamat email yang yang resmi dari perusahaan maka setiap karyawan akan bertindak sebagai representasi dari perusahaan. Berbeda dengan perusahaan-perusahaan yang non profesional di mana setiap karyawannya hanya menggunakan email email gratisan untuk membuat kerjasama kontrak dengan setiap klien.

Jika perusahaan mempunyai banyak sekali karyawan maka akan sangat sulit sekali mengawasi komunikasi bisnis yang terjadi dengan menggunakan email email gratisan yang berada di luar platform perusahaan. Hal ini biasa menjadi perselisihan antara karyawan, klien dengan pihak manajemen perusahaan.

Untuk menghindari kasus-kasus seperti ini ada banyak sekali perusahaan yang menggunakan sistem mail server terintegrasi. Jadi di dalam sistem mail server ini anda bisa mendapatkan fasilitas penjadwalan, grup, kontak, dan pengaturan dokumen via website.

Zimbra terperinci sendiri ditawarkan dalam dua paket yaitu yang gratisan dan yang berbayar. Paket yang gratisan sifatnya open source dan bisa anda gunakan secara gratis. Paket gratisan ini dikenal dengan nama Zimbra desktop yang berfungsi untuk mengelola email dan juga mengatur jadwal meeting.

Paket ini mempunyai fasilitas yang terbatas dan juga jumlah akun yang sangat minim. Berbeda jika anda menggunakan paket berbayar di mana anda bisa mendapatkan fasilitas lengkap dan juga jumlah akun yang sangat tidak terbatas.

Anda bisa menggunakan paket berbayar ini untuk melakukan komunikasi online seperti instant messaging dan juga voice call. Jadi paket berbayar memungkinkan semua komunikasi perusahaan baik itu dalam bentuk surat, pesan singkat, dan panggilan terjadi dalam satu sistem yang bisa dipantau oleh perusahaan.

Ini bisa menghindarkan perusahaan dari penyalahgunaan nama perusahaan oleh karyawan. Jadi pesan bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa jika mereka menggunakan Zimbra mail server versi berbayar ini. Jika anda tertarik untuk menggunakan Zimbra versi berbayar ini maka anda bisa menghubungi distributor distributor Zimbra yang ada di indonesia.

Kami sendiri mendapatkan Zimbra server ini dari jabetto yang merupakan perusahaan it solution di tanah air. Harga dari Zimbra email server ini tergolong murah dan terjangkau jika kita membandingkannya dengan manfaat yang bisa kita peroleh dari penggunaannya. Kami sangat merekomendasikan bagi setiap perusahaan yang ingin memudahkan sistem pemantauan surat dan dokumennya untuk menggunakan Zimbra mail server ini.

Posts created 249

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas