Apakah tafsir mimpi itu akurat?

Setiap orang pasti pernah mengalami mimpi dan ada beberapa diantara mimpi yang akan membuat orang tersebut merasa gelisah.

Mimpi-mimpi yang seperti ini cenderung membuat orang merasa penasaran akan makna dari mimpi tersebut. Hal inilah yang sering membuat orang mencoba mencari tafsir dari mimpi mereka.

Yang menjadi masalah adalah bagaimana mereka bisa mengetahui jika tafsir dari mimpi mereka itu akurat atau tidak. Tafsir mimpi sendiri sudah berumur sangat tua di dunia ini.

Sejak ribuan tahun yang lalu orang-orang sudah mulai menafsirkan mimpi. Adapun sumber pengetahuan mereka untuk menafsirkan mimpi adalah kumpulan dari pengalaman banyak orang yang dilakukan dalam buku tafsir mimpi.

Mereka mengumpulkan simbol-simbol yang kemudian berusaha di kaitkan dengan kejadian di dunia nyata. Sayangnya tafsir mimpi ini tidak 100% akurat sehingga sangat sulit untuk mempercayai apakah sebuah penafsiran itu benar atau tidak.

Berbeda dengan tafsir mimpi di masa lalu; saat ini ada sekelompok psikolog yang mencoba merangkum beberapa simbol untuk menginterpretasikan mimpi.

Para psikolog menggunakan simbol-simbol di dalam mimpi untuk mengetahui kondisi kejiwaan dari pasiennya. Mimpi ini memberikan informasi yang lebih jelas tentang tujuan orang tersebut walaupun orang tersebut tidak menceritakan masalahnya.

Jadi ada banyak sekali golongan dari akademik psikologi yang berusaha mendalami tafsir mimpi. Tentunya ini bukan dari aspek klenik ataupun aspek mistis.

Jadi tafsir mimpi sebenarnya bisa mempunyai pendekatan dari sisi sains untuk mengenali kondisi kejiwaan seseorang. Dengan pendekatan dunia psikologi tafsir mimpi sekarang terasa lebih masuk akal.

Hal itu dikarenakan orang-orang bermimpi hal-hal yang memang terpendam di alam bawah sadarnya. Dengan mengetahui mimpi dari seseorang, maka kita akan bisa melakukan penafsiran akan keinginan yang terpendam dari orang tersebut.

Jadi apakah tafsir mimpi bisa dipergunakan untuk mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan tanda tanya ada banyak sekali kaum yang skeptis bahwa mimpi bisa dipergunakan untuk mengetahui hal-hal yang akan terjadi.

Namun para psikolog meyakini bahwa mimpi adalah gambaran dari hal-hal yang berusaha diwujudkan ataupun berusaha dihindari oleh orang-orang tertentu. Jadi bukan sesuatu yang aneh jika orang-orang tersebut berusaha mewujudkan apa yang ada di dalam alam bawah sadarnya.

Jika sampai mimpi tersebut menjadi kenyataan, maka itu lebih cenderung kepada cara orang tersebut merespon makna dari mimpinya. Jadi sampai disini kita bisa menyimpulkan bahwa tidak ada satupun kelompok dari orang-orang yang mendalami mimpi ini yang bisa mengklaim bahwa tafsir mimpi mereka akurat 100%.

Tapi anda bisa saja membaca tafsir tafsir mimpi ini sebagai hiburan. Ini tidak ada bedanya seperti membaca ramalan shio ataupun zodiak yang sering ada di surat kabar

Posts created 249

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas