SPREI TENCEL SUTRA ORGANIK

Sprei dan bedcover tencel adalah set perlengkapan tidur yang terbuat dari bahan serat kayu sehingga tergolong sebagai bahan natural alam.

Walaupun bukan termasuk bahan organik yang murah, tapi mengejutkannya, sprei dan bedcover tencel tetap populer dicari oleh orang-orang. Memang tidak semua segmen pasar menggunakan sprei dan bedcover ini, namun sprei dan bedcover tencel ini memang merupakan set tidur favorit kalangan menengah ke atas.

Harga sprei dan bedcover tencel memang dapat dikatakan cukup tinggi, namun hal tersebut juga dibarengi dengan tampilan yang mewah dan segudang kelebihan lainnya.

Tencel memang dapat dikatakan sebagai bahan kelas premium. Tapi tahukah bahwa kata “Tencel” sebenarnya merupakan merek dagang dan bukan nama bahan. Tencel sebenarnya kain yang terbuat dari serat lyocell yang diproduksi oleh perusahaan Lenzing AG.

Karena sangat populer, akhirnya merk “Tensel” melekat dengan kuat pada setiap produk yang dibuat dari serat lyocell ini. Serat lyocell adalah serat yang diperoleh dari hasil regenerasi serat atau selulosa kayu.

Serat lyocell yang digunakan membuat kain tencel ditemukan oleh Dawn Ellams dari Scotlandia dengan tujuan untuk memberikan rasa nyaman pada penggunanya tanpa merusak lingkungan. Saat itu sangat berpotensi besar untuk menggeser keberadaan kapas..

Sebagai kain yang terbuat dari hasil regenerasi, tencel memiliki kesamaan dengan kain bamboo dan kain rayon yang juga merupakan kain regenerasi. Namun berbeda dengan kain rayon dan bambu, kain tencel memiliki segudang kelebihan yang membuatnya pantas mendapatkan harga yang tinggi dan masih tetap banyak di cari oleh orang-orang.

Beberapa kelebihan kain tencel dibandingkan dengan jenis antara lain adalah:

  1. Lebih halus dan lebih menyerap kelembapan sehingga akan selalu terasa sejuk dan nyaman di kulit anda. Karena memiliki karakteristik ini, kain sprei dan bedcover tencel banyak dicari di Indonesia yang cederung selalu memiliki cuaca yang panas.
  2. Memiliki karakteristik yang halus dan lembut seperti sutra namun dengan harga yang jauh lebih murah dari kain sutra yang dibuat dari kepompong ulat.
  3. Aman bagi anda yang memiliki alergi terhadap kain sutra yang berasal dari ulat kepompong.

Karena kualitasnya yang seperti sutra namun dengan penawaran harga yang lebih murah, tidak heran jika sprei dan bedcover tencel sangat populer. Bahan yang sesejuk kain linen di cuaca panas dan sehangat kain woll dimusim dingin serta kemampuan menyerap kelembapan sebaik katun membuat kain tencel memang merupakan kain kelas premium yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Cara pintal bahan tencel inipun berbeda dengan kain-kain lainya. Kain Tencel ditenun dengan cara saling melintangkan serat kayu untuk membuat pori-pori mikro. Pori-pori mikro inilah yang membuat kain Tencel dapat menyerap kelembaban dengan baik sehingga sprei dan bedcover yang terbuat dari bahan tencel ini sangat sesuai untuk anda yang sering berkeringat disaat tidur.

Posts created 54

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas