Bahan Dan Desain Kolam Renang

Saat ini kolam renang telah memiliki ragam jenis desain yang sangat menarik. Jika anda juga ingin memiliki kolam renang dengan desain yang indah dan menarik, maka cara termudah adalah dengan menggunakan jasa desain kolam renang.

Ada 3 jenis bahan yang biasanya digunakan untuk membuat kolam renang, yakni fiberglass, beton dan vinil. Dalam dunia desain kolam renang, kolam renang vinil dan beton lebih sering digunakan karena lebih sesuai digunakan untuk membuat kolam renang dengan desain khusus.

Jika Anda memilih beton atau vinil, anda akan memiliki pilihan desain yang tidak terbatas. Namun walaupun ada ragam jenis desain kolam renang, terdapat beberapa jenis desain yang saat ini sedang laku keras. Berikut adalah jenis-jenis kolam renang desain yang saat ini sedang tren.

  1. Persegi panjang – Persegi panjang adalah desain klasik yang tetap popular sampai saat ini. Desain ini biasanya cocok dengan berbagai jenis gaya estetika halaman belakang, tetapi juga mungkin akan agak membosankan bagi anda yang menyukai desain yang unik. Masih banyak orang yang menggunakan desain klasik ini karena ukurannya dapat dengan mudah disesuaikan dengan luas ruang yang tersedia.
  2. Infinity pool – menuju gaya desain yang lebih modern, desain infinity pool terkesan tidak memiliki tepi karena salah satu sisi kolam diturunkan, memungkinkan air untuk tumpah dan menutupi tepian tersebut sehingga terkesan seolah-olah kolam tersebut tidak memiliki tepian. Meskipun sangat indah, efek dramatis hanya akan diperoleh jika Anda memiliki pemandangan spektakuler disekelilingnya.
  3. Roman end – Jika anda menginginkan desain klasik yang tidak mebosankan, maka “Roman end” adalah jawabannya. Desain kolam ini dapat dengan mudah digabungkan dalam berbagai jenis desain lainnya, “Roman end” memiliki ciri lengkungan yang menjorok dan ujung persegi.
  4. Freedom pool – ini adalah jenis desain yang paling fleksibel sebab tidak dibatasi oleh bentuk bangun tertentu. Jika anda menyukai tampilan kolam renang yang terkesan alami, seolah-olah dibuat oleh alam, maka ini adalah gaya desain yang paling sesuai untuk anda.
  5. Laguna – memiliki gaya desain yang berlekuk-lekuk, desain kolam laguna merupakan perpanjangan dari desain ”Freedom Pool”.

Dari sekian banyak jenis desain yang ada, hal terpenting adalah menyesuaikan jenis desain dengan bentuk dan luas ruang yang tersedia pada halaman belakang anda. Hal ini penting agar kolam renang anda tidak merusak keselarasan pemandangan pada halaman belakang anda. Diskusikanlah dengan penyedia jasa desain kolam renang yang anda pilih terkait jenis desain yang sesuai untuk halam belakan anda.

Posts created 45

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas