Mengenal potensi alam bawah sadar manusia

Setiap manusia tentu mempunyai kondisi alam bawah sadar. Namun kemampuan manusia untuk mengakses kondisi alam bawah sadar ini berbeda-beda satu sama lain. Bagi mereka yang bisa memaksimalkan kondisi alam bawah sadarnya akan bisa mempengaruhi sifat-sifat mereka dari tingkat alam bawah sadar.

Inilah yang menjadi dasar dari pengetahuan hipnotis di mana orang-orang bisa membentuk pola kepribadian yang baru dengan menghipnotis seseorang. Hipnotis sendiri sudah tidak termasuk lagi ke dalam suatu hal yang gaib. Hipnotis saat ini sudah dibahas di lingkungan sains sebagai sesuatu yang terukur dan bisa dipelajari.

Namun salah satu fenomena yang masih misteri dalam pasar adalah duniamimpi. Ada banyak sekali orang yang berusaha menggali informasi dari dunia mimpi ini karena mereka meyakini bahwa mereka bisa mengetahui masa depan jikalau mereka bisa menerjemahkan hal-hal yang terjadi di dalam mimpi ada dua hal yang melandasi sikap ini.

Yang pertama adalah kisah-kisah yang sudah berusia ribuan tahun dimana ada banyak kejadian orang-orang menafsirkan masa depan melalui tanda-tanda yang mereka temui di dalam mimpi. Sedangkan faktor yang kedua adalah terjadinya dejavu gimana orang orang merasa pernah mengalami sesuatu di dalam mimpi mereka yang baru terjadi di kemudian hari.

Dari sinilah ada banyak orang berkesimpulan bahwa kita memang bisa mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan jikalau kita bisa mempelajari ataupun menafsirkan apa yang terlihat di dalam mimpi. Di kalangan masyarakat jawa sendiri ada usaha untuk membentuk pengetahuan tentang tafsir mimpi ini dengan menyusun buku primbon.

Primbon adalah kumpulan pertanda pertanda yang kemudian diterjemahkan menjadi potensi kejadian yang akan terjadi. Tentu tidak semua yang terjadi didalam mimpi ini bisa diterjemahkan oleh buku primbon. Dan buku primbon sendiri bukanlah sesuatu yang mempunyai keakuratan yang mutlak.

Dari kalangan sekolah sering menganggap bahwa sebagian besar mimpi hanyalah bunga tidur yang muncul karena kondisi psikologis orang yang memimpikan. Jikalau anda sedang mengalami masa yang berat dalam kehidupan anda pada umumnya anda akan mengalami mimpi yang buruk.

Mimpi yang paling sering terjadi adalah mimpi anda merasa dikejar-kejar baik itu oleh hewan ataupun hal-hal lainnya yang membuat anda merasa takut. Jadi dibandingkan untuk mengetahui rahasia masa depan, mimpi justru lebih sering dipergunakan untuk mengetahui kondisi kejiwaan seseorang pada saat memimpikan.

Posts created 45

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas