CARA MENYETEL JAM DIGITAL SHOLAT

Saat ini penggunaan jam dinding analog pada masjid-masjid mulai digantikan dengan (jam digital sholat) karena fungsinya yang sangat mendukung kelancaran kegiatan beribadah di masjid. Dengan jam digital sholat, para muasin tidak perlu lagi khawatir terlambat mengumandangkan Adzan karena jam digital sholat telah dilengkapi dengan pengingat otomatis yang akan berbunyi ketika mendekati waktu mengumandangkan adzan.

Tidak hanya itu, jam digital sholat juga telah dilengkapi dengan penanda waktu sholat yang akan mengingatkan para imam dan jamaah yang berada di masjid untuk segera melakukan ibadah.

Jam digital sholat memang memiliki banyak fitur yang sangat menguntungkan untuk membantu umat muslim dalam beribadah titik beberapa fitur penting yang dimiliki oleh jam digital sholat antara lain adalah penanda waktu sholat lima waktu yang dapat diatur secara otomatis, alarm yang dapat mengingatkan anda, timer untuk adzan dan iqomah, running text di mana anda dapat menulis pengumuman ataupun hadis dan himbauan lainnya, jam digital sholat juga memiliki fitur tombol auto on dan auto off serta berbagai jenis fitur menarik lainnya.

Jam digital sholat memang memiliki banyak jenis. Namun pada dasarnya hampir semua jam digital sholat tersebut memiliki metode pengaturan yang sama. Berikut adalah cara menyetel jam digital sholat secara umum:
1. Pengaturan kalender dan jam. Untuk mengatur kalender dan jam Anda harus menekan tombol menu lalu kemudian Anda dapat memilih kalender. Gunakan tombol tambah (+) dan tombol kurang (-) untuk melakukan pengaturan. Hal yang sama juga dapat anda lakukan untuk melakukan pengaturan jam.
2. Pengaturan jeda antara adzan dan iqomah. Fitur ini tidak kalah pentingnya sebab dengan fitur ini Jemaah dapat bersiap-siap untuk iqomah setelah adzan dikumandangkan. Metode pengaturannya tidak jauh berbeda dengan pengaturan jam dan tanggal. Anda hanya perlu memainkan tombol kurang (-) dan tambah (+) untuk mengatur fitur ini. Fitur ini bekerja dengan sistem hitungan mundur. Jadi jika anda menyetel jeda adzan dan iqomah adalah 15 menit maka 15 menit setelah adzan berkumandang, alarm jam digital sholat akan berbunyi untuk mengingatkan anda melakukan iqomah.

Posts created 40

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas