Tips Dalam Memilih Nama Domain

Nama domain adalah salah satu bagian penting dari website kita yang harus kita pilih dengan seksama. Ada banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara memilih nama domain dan asal-asalan saja membuat nama domain untuk website mereka. Jadi di sini saya mau membagikan beberapa tips yang bisa anda pergunakan untuk memilih nama domain untuk website anda.

Pilih yang mudah diingat

Tujuan dasar dari sistem nama domain adalah membuatnya menjadi lebih mudah diingat. Jadi hindari membuat nama domain yang terlalu rumit atau bahkan memakai banyak kombinasi angka. Nama domain ini bukan password yang harus diproteksi. Jadi pilih nama domain yang sederhana dan mudah diingat. Nama domain bobby.com lebih baik dari xertuzxianchi7852.com, karena nama domain itu lebih mudah untuk diingat.

Pergunakan TLD yang menguntungkan optimasi website anda

Jika anda saat ini tinggal di indonesia dan menargetkan trafik dari indonesia, maka sangat direkomendasikan bagi anda untuk menggunakan tld .id. Google akan memprioritaskan website anda untuk mendapatkan trafik dari indonesia dibandingkan website lain yang memakai tld umum yang belum menentukan target geografis dari website mereka.

Nama domain untuk branding

Ada banyak orang yang bingung memilih apakah mereka akan menaruh kata kunci di dalam nama domain mereka atau menggunakan nama domain tersebut untuk branding saja. Sebenarnya saat ini persaingan website sudah sangat berat. Jadi rasanya nama domain sudah tidak akan memberikan bantuan yang signifikan untuk persaingan anda. Jadi lebih baik jika anda gunakan saja nama domain tersebut untuk melakukan branding.

Anda bisa memilih nama domain yang memakai brand anda sehingga perlahan brand anda akan semakin mudah untuk diingat. Ada banyak sekali website besar di luar negeri, dan semuanya memakai brand mereka sebagai nama domain. Jarang sekali saya melihat ada website yang memakai nama domain berisi kata kunci yang menjadi website raksasa di hasil pencarian google.

Jadi ini seharusnya bisa menjadi petunjuk bagi kita bahwa lebih baik menggunakan nama domain untuk tujuan branding daripada memasukkan kata kunci ke dalam nama domain tersebut. Adapun optimasi dari website kita nanti bisa difokuskan pada membuat konten dan mencari backlink. Kedua hal ini jauh lebih menguntungkan untuk optimasi kita tanpa perlu mengorbankan branding.

Posts created 33

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas