Pipa Untuk Industri Di Desain Khusus

Pada saat kita membuat sebuah sistem pipa untuk pabrik atau industri tentunya kita berharap agar sistem pipa itu bisa bekerja sesuai dengan peruntukannya. Seringkali sistem pipa pada pabrik memerlukan spesifikasi yang sangat tinggi. Yang saya maksudkan dengan spesifikasi yang sangat tinggi di sini adalah sebuah sistem pipa yang dapat menahan tekanan yang sangat tinggi dan juga panas yang sangat ekstrem.

Bahkan beberapa sistem pipa harus tahan terhadap reaksi kimia dari bahan yang lewat di dalamnya. Untuk membuat sistem pipa seperti ini tentunya memerlukan bahan-bahan yang khusus. Kita tidak bisa menggunakan sistem pipa yang dipakai untuk kebutuhan rumah tangga. Pipa-pipa untuk kebutuhan rumah tangga akan hancur dengan sangat mudah jika dibebankan beban kerja industri.

Pipa-pipa industri ini biasanya dibuat dari bahan logam seperti baja ataupun nikel. Bahkan beberapa sistem pipa menggunakan bahan baja karbon agar lebih tahan terhadap reaksi kimia.

Pada saat kita membuat sistem pipa untuk industri seperti ini tentunya kita ingin agar bisa mengendalikan segala sesuatu yang terjadi dalam pipa. Untuk melakukan itu biasanya kita akan memerlukan komponen valve pipa. Dengan menggunakan komponen valve pipa ini kita akan bisa melepaskan tekanan dari dalam pipa ataupun menaikkannya.

Kita juga bisa melokalisir kerusakan yang terjadi di dalam sebuah sistem pipa dan melakukan perbaikan jika kita menggunakan globe valve. Bahkan ada valve pipa yang berfungsi sebagai sistem proteksi pada rangkaian pipa pabrik. Misalnya check valve yang merupakan aktiva yang bisa mendeteksi arus balik di dalam pipa. Check valve ini bisa mencegah kenaikan tekanan yang mengakibatkan ledakan pada rangkaian pipa.

Selain itu kita juga mengenal safety valve yaitu sebuah valve yang bisa mendeteksi jika sebuah tempat penampungan sudah terisi penuh. Safety valve ini akan menghentikan aliran air dalam penampungan tersebut sehingga bisa mencegah ledakan akibat tingginya tekanan di dalam penampungan tersebut.

Festival seperti ini bisa anda dapatkan dari distributor valve untuk pipa pabrik. Valve pipa dengan spesifikasi heavy duty seperti ini tidak bisa anda temukan di toko toko bahan bangunan umumnya. Jadi anda bisa menghubungi distributor resmi pipa industri untuk mendapatkan jaminan keaslian dari komponen-komponen yang anda beli.

Posts created 18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas