Maraknya Bisnis Pulsa dan PPOB Saat Ini

Saat ini kita sudah tidak perlu susah payah lagi ke bank atau ke loket pembayaran yang jauh untuk melakukan pembayaran tagihan atau sekedar untuk membeli pulsa, karena saat ini sudah banyak penyedia layanan PPOB yang melayani pembayaran di setiap wilayah pemukiman.

Bisnis pulsa dan PPOB ini adalah bisnis yang mengandalkan sistem online banking, makanya bisnis ini disebut sebagai PPOB atau Payment Point Online Bank. Bisnis ini melayani banyak sekali tipe pembayaran, misalnya: Data, Pulsa dan Pascabayar, TV dan Internet, Token & Tagihan PLN, PDAM, TELKOM, Multifinance, BPJS, sampai Voucher Game.

Dari sini anda bisa melihat bagaimana besarnya potensi penghasilan dari bisnis ini. Anda bukan hanya melayani penjualan pulsa namun juga melayani pembayaran tagihan, kredit, dll. Jadi penghasilan anda akan berlipat ganda dari sekedar berjualan pulsa. Apalagi jika anda bisa mendapatkan tempat di lokasi yang strategis. Bisnis anda akan menghasilkan penghasilan yang mungkin lebih besar dari penghasilan utama anda.

Anda bahkan bisa menjalankan usaha ini tanpa stress yang umumnya terjadi pada bisnis lainnya, karena bisnis ini sangat mudah dioperasionalkan dan tidak memerlukan modal yang besar. Banyak orang yang menjalankan usaha ini dengan memakai unit komputer. Namun jika anda tidak punya komputer, maka anda bisa menjalankan bisnis pulsa PPOB ini hanya dengan menggunakan layanan yang berbasiskan aplikasi android.

Saat ini sudah banyak layanan pulsa PPOB yang dibuat berbasiskan aplikasi android, misalnya Payfazz. Payfazz adalah sebuah aplikasi agen pulsa PPOB di Android yang saat ini semakin banyak diminati. Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi ini jika anda mau memulai bisnis PPOB dengan dana yang agak terbatas.

Aplikasi ini bisa dipasang di smartphone android yang murah sekalipun. Jadi anda bisa memulai usaha anda tanpa perlu membeli komputer. Anda tinggal menaruh meja di depan rumah anda, dan memasang spanduk, maka bisnis pembayaran pulsa PPOB anda bisa mulai berjalan.

Pastikan anda mempunyai deposit yang agak lumayan, misalnya 3 jutaan atau 5 jutaan, karena cukup banyak pembayaran tagihan rekening listrik yang di atas 1 juta rupiah per bulannya. Anda tidak mau kehabisan deposit hanya karena satu pembayaran saja dan sesudah itu harus ke bank lagi kan.

Bisnis ini akan sangat mudah dijalankan jika di dekat rumah anda tersedia bank untuk menyetor uang tunai. Atau setidaknya ada ATM Setor tarik….

Jadi kurang lebih seperti inilah bisnis PPOB. Anda bisa melihat potensinya seperti apa. Mudah-mudahan ini bisa menjadi salah satu ide usaha yang sesuai dengan kondisi anda.

Posts created 33

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas