Keindahan Pemandangan di sekitar Gunung Batur

Mengisi liburan di bali dengan mengunjungi danau dengan keindahannya yang alami serta pemandangan gunung berapi yang indah selalu menjadi pilihan utama para turis. Ada dua objek wisata vulkanik di Bali, yaitu, Gunung Agung dan Gunung Batur. Di antara dua tempat wisata vulkanik Bali, yang paling populer adalah tempat wisata Gunung Batur Kintamani.

Bagaimana dengan Anda saat ini, apakah anda sedang mencari informasi tentang paket wisata Gunung Batur Kintamani? Jika benar, anda harus membaca artikel ini sampai habis! Karena Anda akan menemukan informasi terperinci tentang liburan di Gunung Batur Kintamani Bali.

Objek wisata di sekitar Gunung Batur

Gunung Batur merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Bali yang berada di daerah Kintamani. Karena pemandangan indah dari kaldera dan danaunya, Gunung Batur Bali adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Bali. Udara segar dari daerah pegunungan, serta keberadaan kolam air panas alami di dekatnya, meningkatkan minat wisatawan untuk berlibur di objek wisata gunung berapi Kintamani di Bali.

trekking mount batur

Tiga pilihan untuk liburan turis di sekitar gunung Batur
Ada 3 cara yang dapat anda lakukan untuk menikmati keindahan Gunung Batur.

1. Melihat gunung berapi dari danau sambil menikmati makan siang

Pilihan yang paling disukai oleh wisatawan ketika mereka ingin melihat pemandangan Gunung Batur, adalah melihat pemandangan Gunung Batur dari dataran tinggi sambil menikmati makan siang. Tempat terbaik untuk melihat Gunung Batur sambil menikmati makan siang adalah di desa Penelokan, Kintamani.

Dari salah satu restoran di Desa Penelokan, anda dapat menikmati makan siang sambil melihat keindahan Gunung Batur. Dari tempat makan di desa Penelokan, wisatawan juga bisa melihat tekstur kasar lereng gunung yang gelap. Selain menikmati pemandangan Gunung Batur, anda juga dapat melihat hutan hujan dan pemandangan Danau Batur dari perbukitan di desa Penelokan di Kintamani ini.

Waktu terbaik untuk melihat pemandangan Gunung Batur dari desa Penelokan adalah di pagi hari, jadi pastikan anda sudah di lokasi pada pukul 09:00 hingga 12:00. Biasanya, setelah jam 12 siang, kabut mulai menunduk dan perlahan akan menutupi pemandangan Gunung Batur.

2. Mengelilingi lereng Gunung Batur.

Wisatawan yang ingin mendekati danau dan lereng Gunung Batur, akan memilih untuk pergi ke daerah desa Penelokan dengan mobil dan menjelajahi jalan berliku yang mengelilingi danau dan gunung Batur. Jika Anda terus menjelajahi jalan berliku yang mengelilingi lereng Gunung Batur, Anda dapat melihat objek wisata lainnya, seperti; Pemandian air panas Toya Bungkah, Pura Ulun Danu Batur dan mata air panas Toya Devasya.

3. Mendaki Gunung Batur.

Gunung Batur di Kintamani sangat terkenal sebagai salah satu tempat hiking. Keindahan matahari terbit di Gunung Batur membuat banyak wisatawan rela berjerih lelah mendaki gunung ini.

Populer untuk aktifitas trekking. Anda dapat melihat matahari terbit mengawali hari dari balik gunung berapi Bali ini. Dari ketinggian, Anda juga dapat menikmati pemandangan Batur Caldera yang indah dan di arah barat laut dan Danau Batur yang berada di sisi tenggara gunung Batur.
Dibutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk trekking ke Gunung Batur. Saran kami jika ingin mendaki Gunung Batur, harus ditemani oleh pemandu yang mengetahui seluk beluk rute pendakian.

Ada banyak sekali website yang menyediakan layanan paket wisata di Bali untuk mendaki gunung batur ini, hanya saja kebanyakan peminatnya adalah para turis asing. Jadi kebanyakan artikelnya adalah dalam bahasa inggris. Anda bisa mencari di Google untuk Mount Batur Sunrise Trekking package. Rata-rata penawaran mount batur sunrise trekking package ini sudah menyertakan mobil untuk mengantar anda pulang pergi ke hotel anda. Paket wisata ini sebenarnya termasuk cukup murah, dan anda akan dipandu oleh pemandu yang berpengalaman.

Kami sangat merekomendasikan anda melakukan mount batur trekking ini.

jenderalbonar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *