Tips Merawat Sprei dan Bed Cover Agar Lebih Tahan Lama

Untuk membuat tidur anda menjadi lebih nyaman serta kamar tidur menjadi lebih berwarna maka memasang sprei dan bed cover perlu anda lakukan. Tidak harus dalam kondisi yang baru tetapi pastikan sprei dan bed cover tersebut dalam kondisi bersih dan wangi agar tidur anda semakin nyenyak.

Keindahan warna dan motif sprei dari supplier sprei murah memang menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang. Namun jangan sampai lupa untuk merawat sprei dan bed cover tersebut dengan sebaik mungkin agar warnanya tidak mudah mudar dan lebih tahan lama.

Mungkin selama ini masih banyak masyarakat yang kurang memperhatikan cara merawat sprei dan bed cover terutama saat mencucinya. Tidak hanya asal dicuci dengan deterjen lalu dijemur tetapi ada cara-cara khusus untuk mencucinya.

Berikut ini akan dijelaskan tips merawat sprei dan bed cover agar lebih tahan lama yang perlu anda perhatikan.

  1. Jangan Langsung Pakai Saat Beli Baru
    Ketika anda membeli sprei dan bed cover baru biasanya anda sudah tidak sabar untuk segera memasangnya. Padahal justru akan membuat kualitas tekstur maupun warna sprei dan bed cover menjadi menurun. Untuk sprei dan bed cover yang baru sebaiknya silakan cuci terlebih dahulu kemudian keringkan di bawah sinar matahari.
  2. Cuci Memakai Deterjen
    Perlu anda ketahui bahwa jika anda salah mencuci maka bisa membuat warna sprei maupun bed cover cepat pudar. Untuk itulah silakan cuci secara benar bila memakai mesin cuci silakan masukkan air ke dalam tabung lalu barulah masukkan deterjen secara perlahan baru masukkan sprei dan bed cover ke dalamnya. Bila mencuci manual silakan campurkan deterjen dan air ke dalam baik. Mulailah proses mencuci tetapi perlu diingat pastikan mengindari menuangkan deterjen secara langsung pada kain sprei dan bed cover.
  3. Hilangkan Noda
    Untuk membersihkan noda pada sprei dan bed cover, sebaiknya hindari memakai air hangat. Namun pakailah air suhu dingin untuk menjaga tekstur sprei dan bed cover agar kualitasnya tetap bagus. Caranya campurkan air dan deterjen lalu masukkan sprei, kucek bagian yang terkena noda memakai tangan kemudian bilas menggunakan air bersih.
  4. Bilas dan Jemur
    Pastikan membilas sprei dan bed cover sampai benar-benar besih agar tidak meninggalkan noda sisa sabun. Jemurlah sprei dan bed cover di bawah sinar matahari langsung sampai benar-benar kering.

Itulah tadi penjelasan mengenai tips merawat sprei dan bed cover agar tahan lama. Perawatan sprei dan bed cover yang tepat perlu anda lakukan agar kedua perlengkapan tidur ini tetap nyaman dipakai.

fadilm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *