Tips Untuk Mengikuti Bursa Jawatan Kosong Kerajaan Di Malaysia

Bursa Jawatan Kosong Kerajaan adalah tempat yang sangat kompetitif bagi pencari kerja. Sebagai lulusan baru, itu akan menjadi tantangan besar untuk menemukan pekerjaan pertama. Oleh karena itu, mereka harus mengesankan terhadap pengembangan sumber daya manusia dari masing-masing perusahaan.

Menurut penelitian, 48 persen lulusan baru tidak memiliki pekerjaan setelah lulus dan informasi ini meningkat setiap tahun. Cara mudah untuk mendapatkan pekerjaan adalah melalui bursa Jawatan Kosong Kerajaan di Malaysia, bahkan di luar negeri. Ada beberapa kiat yang tepat untuk pencari kerja, terutama bagi lulusan baru, seperti dilansir www.lifehack.org, Minggu (10/2/16)

1. Buat daftar perusahaan yang akan berlaku.

Ketika Anda berada di bursa Jawatan Kosong Kerajaan, prioritaskan daftar perusahaan yang akan berlaku. Pastikan perusahaan berpartisipasi dalam acara tersebut. Dibandingkan dengan drainase untuk membawanya ke setiap pos, lebih baik untuk menemukan perusahaan yang sesuai dengan daftar.

2. Konsultasikan posisi yang tersedia.

Setelah menyiapkan daftar perusahaan yang akan Anda tuju, awasi informasi terbaru tentang jawatan kosong di Malaysia ini. Informasi ini dapat dilihat di situs web perusahaan.

3. Ketahui posisi stand masing-masing perusahaan.

Carilah denah lokasi yang biasanya ditemukan di pintu masuk dekat penerimaan. Kemudian cari lokasi stand perusahaan untuk diterapkan. Metode ini untuk menghemat waktu dan tenaga.

4. Tetap tenang dan antusias.

Yakinkan sumber daya manusia perusahaan bahwa Anda benar-benar tertarik bekerja untuk perusahaan tersebut. Mulailah dengan percakapan santai kecil, tetapi tunjukkan sikap ramah dan menjadi pendengar yang baik.

5. Pendekatan yang akrab dengan HRD

Jika memungkinkan, berbicara langsung dengan HRD senior. Anda akan mendapatkan lebih banyak informasi tentang perusahaan, karena perekrut senior adalah orang yang paling berpengaruh dalam proses perekrutan.

6. Selama wawancara, jelaskan secara singkat, tebal dan jelas.

Tunjukkan kekuatan dan pengalaman Anda yang dapat Anda bawa ke perusahaan ketika Anda menerimanya. Cukup siapkan pernyataan singkat tentang diri Anda dan keterampilan yang dapat dikontribusikan selama 2 menit. Yang paling penting adalah untuk menarik perhatian pewawancara.

7. Ikuti informasi terbaru.

Bagaimana Anda mengetahui informasi tentang bursa Jawatan Kosong Kerajaan? Minta informasi kontak. Cara terbaik adalah jika Anda meminta kartu nama dari salah satu perwakilan perusahaan.

Posts created 15

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas