Cara Servis Kulkas Kurang Dingin

Anda pasti akan merasa kesulitan saat alat elektronik yang satu ini mengalami kerusakan. Nah, di bawah ini akan diulas mengenai cara servis kulkas kurang dingin.

Cara servis kulkas kurang dingin dapat Anda lakukan sendiri tanpa bantuan teknisi. Kulkas adalah salah satu alat elektronik yang kini dianggap sebagai kebutuhan utama.

Bayangkan jika tidak ada kulkas, menyimpan bahan makanan akan lebih sulit karena mudah busuk. Oleh karena itu, kulkas menjadi alat elektronik yang termasuk penting dalam kebutuhan sehari-hari.

Anda tidak perlu khawatir jika mendapati kulkas Anda terasa kurang dingin meski sudah dinyalakan. Anda bisa menyervis kulkas yang kurang dingin sendiri. Nah, di bawah ini akan dijelaskan oleh penyedia jasa service kulkas Jakarta bagaimana menyervis kulkas yang kurang dingin agar kembali berfungsi normal.

Cara servis kulkas kurang dingin

Tidak perlu membawa kulkas ke tukang servis. Jangan panik jika dirasa kulkas kurang dingin suhu atau temperaturnya. Mungkin saja ada beberapa bagian yang tidak seharusnya. Di bawah ini adalah cara servis kulkas yang kurang dingin.

  1. Periksa kabel kulkas

Yang pertama harus Anda lakukan yaitu memeriksa kabel kulkas dan power supply-nya. Apakah kabelnya dalam kondisi benar dan daya listrik dari power supply juga memadai. Anda juga perlu memastikan kabel dalam kondisi baik, tidak ada yang bocor.

  1. Periksa kompresornya

Kemungkinan yang menyebabkan kulkas kurang dingin adalah kompresornya tidak berfungsi secara optimal. Anda bisa mengecek apakah kompresor kulkas masih bekerja secara tepat atau tidak dengan cara menghubungkan kompresor dan socket listrik dengan kabel multitester. Jika jarum menunjukkan hubungan arus listrik, berarti kompresor mengalami kerusakan. Anda mungkin perlu menggantinya dengan yang baru.

  1. Periksa pengatur suhu atau timer otomatis

Anda perlu mengecek thermostat yang letaknya di bagian dalam kulkas menggunakan kabel multitester. Jika terdapat hubungan arus, itu berarti thermostat masih berfungsi dengan baik.

Nah, demikianlah ulasan mengenai cara servis kulkas freezer bocor agar kembali berfungsi normal. Anda perlu memeriksa kulkas terlebih dahulu dan mengidentifikasi kerusakannya. Jika sudah parah, bawalah ke tukang servis terdekat dari www.duateknik.com.

Posts created 12

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas